Panduan Pemula Untuk Merawat Kebersihan mulut

Menjaga gigi Anda sehat adalah penting untuk kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Jika Anda tidak merawat gigi Anda, gigi Anda tidak akan menjadi satu-satunya yang menderita. Dengan waktu yang diinvestasikan setiap hari, Anda dapat memastikan kesehatan gigi Anda seumur hidup! Artikel berikut telah mengumpulkan beberapa tips bagus untuk Anda coba pada perawatan gigi.

Sikat gigi Anda setiap hari. Makanan dan bakteri jahat dapat menetap di dan di sela-sela gigi yang menyebabkan bau dan masalah gigi, jadi menyikatnya membantu menjaga kebersihannya. Sikat mereka setidaknya dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Waktu terbaik untuk menyikat gigi adalah setelah setiap kali Anda makan dan sebelum tidur.

Pembusukan enamel adalah penyebab gigi berlubang. Ini adalah penumpukan bakteri yang akhirnya menggerogoti enamel Anda dan menyebabkan gigi berlubang terbentuk. Memiliki pembersihan teratur selain kebiasaan menyikat gigi yang baik dapat mencegah gigi berlubang terbentuk. Pada kunjungan ini, dokter gigi Anda juga akan melakukan rontgen untuk memastikan tidak ada potensi terbentuknya rongga.

Jika Anda melihat sedikit darah di mulut setelah menyikat gigi, sekarang saatnya untuk membuat janji dengan dokter gigi atau periodontis Anda. Gusi berdarah adalah indikator kemungkinan penyakit gusi, yang dapat menjadi masalah serius jika tidak diobati. Penyakit gusi membuat Anda lebih rentan terhadap kehilangan gigi, keropos tulang, diabetes dan infeksi.

Jika Anda menderita bau mulut tak sedap dan mulut kering, obat resep Anda mungkin penyebabnya. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi jika obat Anda memengaruhi jumlah air liur yang Anda hasilkan, itu akan merusak gigi dan gusi Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah obat-obatan bertanggung jawab untuk mulut kering atau bau mulut Anda. Anda mungkin dapat beralih ke obat lain jika ini masalahnya. Dokter gigi Anda mungkin juga memiliki saran tambahan untuk mengatasi mulut kering Anda.

Jangan lupa menyikat gigi belakang Anda. Banyak orang fokus pada gigi depan mereka untuk memiliki senyum yang sehat tetapi lalai untuk membersihkan geraham mereka, yang menyebabkan gigi berlubang dan plak muncul. Pastikan untuk menyikat gigi bagian belakang dan depan secara rutin untuk mencegah masalah.

Hindari mengemil karbohidrat jika memungkinkan. Keripik kentang dan camilan asin lainnya tidak akan mudah dihapus dari gigi Anda. Jika Anda perlu camilan, pilih beberapa buah atau makanan sehat lainnya. Bersihkan gigi Anda segera sesudahnya jika Anda bisa, atau rencanakan untuk menghabiskan lebih banyak waktu flossing nanti.

Sikat gigi Anda dua kali seminggu dengan baking soda. Gunakan persis seperti pasta gigi biasa. Memanggang soda akan membantu memutihkan gigi Anda seiring waktu. Anda juga bisa menggunakan garam biasa sebagai penggantinya. Ingatlah untuk tidak pernah menelan, jika tidak, kadar natrium Anda mungkin lebih tinggi dari seharusnya.

Banyak anak kecil takut pergi ke dokter gigi. Selain berbicara dengan anak Anda, Anda dapat memeriksa beberapa buku atau video di mana karakter yang akrab mengunjungi dokter gigi untuk pertama kalinya. Pilih seorang dokter gigi yang berspesialisasi dalam bekerja dengan anak-anak, karena mereka memahami ketakutan mereka dan akan berusaha untuk membuat pengalaman lebih santai bagi mereka.

Terkadang menyikat dan membersihkan gigi tidak cukup. Jika Anda masih mengalami masalah dengan plak, pergilah ke toko dan cari obat kumur antimikroba untuk membantu Anda. Gunakan sesuai dengan petunjuk pada paket untuk membantu menyelesaikan rutinitas perawatan gigi Anda. Anda harus memperhatikan peningkatan.

Seperti yang Anda lihat, perawatan gigi tidak terlalu sulit! Coba saja tip-tip yang sudah Anda baca di artikel ini dan Anda akan melihat seberapa bahagia Anda dan gigi Anda nantinya. Senyum yang sehat tergantung pada seberapa baik Anda merawat kebersihan gigi dengan serius. Dengan sedikit waktu dan usaha, senyum sehat seumur hidup menanti.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>